Capres Prabowo Gunakan Fasilitas Negara untuk Kampanye di Padang, Terbongkar Lewat Unggahan Andre Rosiade

News, Politik346 views

PADANG-SUMBAR, PalembangSatu – Prabowo Subianto kini sedang ramai dibicarakan publik di media sosial X. Calon presiden (capres) nomor urut 2 terciduk terciduk menggunakan fasilitas negara untuk melakukan kampanye.

Prabowo Subanto menggunakan fasilitas negara ini terbongkar dari unggahan Andre Rosiade pada Sabtu (9/12/2023). Fasilitas negara yang digunakan oleh Prabowo adalah helikopter Airbus H225M yang dimiliki oleh TNI AU.

Andre menulis pada keterangan unggahannya, pada saat Prabowo tiba di Lanud Sutan Syahrir, Kota Padang, dan dilanjutkan perjalanan menuju Pasar Raya Kota Padang, Sumatera Barat.

Prabowo memang diketahui sedang melakukan kampanye di kawasan Pasar Raya Padang. Di sana ia pun sempat meminta maaf kepada masyarakat karena telah membuat macet.

Namun yang menjadi rancu, pada saat yang sama Prabowo juga sedang melakukan kunjungan kerja di Padang.

Dalam agendanya, Prabowo juga menyempatkan diri datang ke posko tanggap bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Sabtu (9/12).

Tak hanya meninjau korban erupsi, Prabowo juga menyerahkan bantuan 35 unit sepeda motor untuk prajurit TNI dan Polri.

Padahal sebelumnya, Prabowo Subianto berjanji dirinya tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Hal ini disampaikannya, mengingat saat ini dirinya masih berstatus Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

“Tidak perlu kita pakai sarana dan prasarana pemerintah,” kata Prabowo pada 23 Oktober 2023 lalu.

Kepada wartawan ia juga mengaku tak menggunakan fasilitas negara selama bukan kepentingan dinas.

“Selama bukan kepentingan dinas, saya juga pakai sarana dan prasarana sendiri. Kita dewasa, kita memberikan contoh,” kata Prabowo.

 

Komentar