oleh

Viral!! Video Haru Anggota TNI Mencari Adiknya Baru Dilantik Polri

PalembangSatu – Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang pria yang merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) mencari adiknya saat pelantikan Polri. Sang adik diketahui baru saja selesai dilantik dan menjadi bagian dari anggota Polri.

Video anggota TNI mencari adiknya yang viral tersebut diunggah oleh akun @say.viideo di Instagram pada Rabu, 13 Juli 2022. Sontak video tersebut langsung mendapatkan ribuan tanda likes setelah beberapa jam diunggah.

“Orangtua nya pasti bangga punya anak 22 nya jadi abdi negara, satu TNI satu nya lgi Polisi,” tulis keterangan caption Instagram dalam akun tersebut yang dikutip VIVA pada Rabu (13/7).

Sementara dalam video anggota TNI mencari adiknya tersebut juga tertuliskan keterangan yang menjelaskan bahwa pria yang merupakan seorang anggota TNI dan mencari adiknya yang baru dilantik itu menjadi sebuah momen haru.

“Mengharukan anggota TNI, mencari adiknya pelantikan di Polri,” tulis keterangan di dalam video.

Dalam video terlihat suasana para anggota Polri yang baru saja dilantik di sebuah lapangan dengan berbaris rapi. Setelah selesai dilantik, keluarga anggota Polri pun diperbolehkan untuk menemui mereka.

Anggota TNI yang merupakan kakak dari salah satu anggota Polri yang baru dilantik tersebut membuat video saat mencari sang adik diantara barisan anggota lainnya dan para keluarga yang datang dalam momen pelantikan.

Setelah mencari, akhirnya anggota TNI tersebut berhasil menemukan sang adik dalam barisan Polri yang baru dilantik. Saat bertemu, sang kakak terlebih dahulu terlihat menyapa adiknya dengan salam diberi pukulan di dada yang kemungkinan mengecek kekuatan fisik sang adik dan memberi hormat.

Sang kakak setelah itu langsung memeluk adiknya yang telah selesai dilantik sambil terharu. Momen tersebut pun terlihat menjadi haru karena keduanya berhasil menjadi abdi negara. Cukup lama mereka berpelukan dan hampir menangis, kemudian selesai berpelukan kakak beradik tersebut saling memberikan hormat terhadap satu sama lain.

Unggahan video anggota TNI mencari adiknya tersebut pun dibanjiri komentar dari warganet di kolom komentar. Banyak warganet yang memuji dan merasa terharu dengan kedua kakak beradik tersebut karena membanggakan.

“saya terharu ikut bangga,” kata warganet yang ikut terharu saat melihat video tersebut.

“Semoga keduanya jd abdi negara yg amanah & profesional….selalu ngasi pengabdian terbaik utk masyarakat, bangsa & negara…. Aamiin,” tulis warganet yang turut mendoakan kakak beradik itu.

“Ikut bangga,” kata wraganet lain.

[*viva]

 

Komentar