oleh

Viral VIDEO Ceramah Yusuf Mansur: Ambil Barang di Mall, Pergi Gausah Bayar! Asalkan Sambil Salawat!

PalembangSatu – Potongan ceramah Ustaz Yusuf Mansur mendadak jadi perbincangan netizen di akun @rumpi_gosip pada Rabu (27/4/2022). Dalam video, sang ustaz mengaku sering salawat di mall dengan menyertakan sebuah doa untuk mengambil barang-barang yang ada di sana tanpa harus membayar.

“Saya itu sering salawat di mall dengan satu doa barang-barang di mall yang saya tunjuk, gak ada yang saya bayar, pokoknya saya tunjuk, ambil, pergi, ayo ikutin, ayo ikutin, tunjuk, ambil, pergi tapi sambil salawat,” ujar ayah Wirda Mansur ini.

Kemudian ada juga potongan ceramah lain ketika sang ustaz bertanya soal motor dan BPKB para jamaah-nya. “Yang tidak ngacung sedangkan dia punya motor dengan BPKB-nya, kita doain besok hilang,” katanya.

BACA JUGA!:  Sebar Berita China Berhasil Ciptakan Vaksin Corona, Budiman Sudjatmiko Diingatkan! Dosen Singapura

Tak berhenti sampai situ, ada juga potongan Ustaz Yusuf Mansur mengaku bisa berbicara dengan semut yang beberapa waktu lalu sempat viral. “Iya betul, saya ngomong sama semut, demi Allah saya ngomong sama semut,” tuturnya dengan penuh percaya diri.

Berikutnya ada juga momen ketika Ustaz Yusuf Mansur bertanya tentang tabungan jamaahnya. “Bawa duit siniin, kamera siniin, ya Allah saya sebentar lagi mau nanya siapa yang punya tabungan, kalau dia gak ngaku biar dibikin nol tabungannya,” katanya.

Netizen ramai mengomentari potongan video ceramah sang ustaz. Tak sedikit netizen mengaku miris dengan isi ceramah yang dibawakan pendakwah 45 tahun itu.

“Ngakak… #nyolong dunk,” kata akun @ajeng***.

BACA JUGA!:  Massa Aksi 1812 ini Tabok Polisi?

“Tunjuk, ambil, pergi, berakhir di gebukin massa,” sambung akun @leody***.

“Yey mau maling ngajak2 jamaah,” tambah akun @sas***.

“Kok masih ada yg mau ngundang ustad mental pengem#s ky gini yaaa, ustad kok tukang nyumpahin org,” seru akun @putri***.

“Itu namanya maliiiiing..nguntiiil,” komentar akun @seruni***.

Sementara itu ada juga netizen yang sedih karena sang ustaz membawa-bawa salawat tapi tidak untuk kebaikan. Beberapa netizen bahkan meminta agar video Ustaz Yusuf Mansur tidak dipotong-potong karena bisa disalahartikan.

“Sedihhh bawa sholawat..seolah sholawat mengizinkan org utk mencuri. Kalo ini hanyalah potongan2 ceramah beliau. Baiknya di kasih full video . Siapa tau ada lanjutannya yg maksudnya dia becanda atau apa gitu. Jangan sampe salah paham dan jadi di tiru sama org yg pendek akal..sedih banget..” kata akun @shifa***.

BACA JUGA!:  BIN: Untuk Apa Buntuti Habib Rizieq? kan Bisa Bertemu Langsung

“Ini video fullnya maksudnya gimana ya? Pemahaman orang beda beda. Jangan sampe jamaah ada yg niruin mentah mentah, ambil terus pergi gak bayar,” tambah akun @boni***.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gosip Terupdate (@rumpi_gosip)

[*wowkeren]

Komentar

Berita Lengkap Lainya