Viral Video Anak Nangis Sesenggukan di Samping Jenazah Ayahnya, Kini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot

PalembangSatu – Rasanya tak ada orang yang benar-benar siap merasakan kehilangan, apalagi bila terjadi pada orang yang paling dikasihinya.

Hal itu pula yang dialami seorang anak laki-laki di sebuah video unggahan akun TikTok @daengmasua. Di video tersebut terlihat seorang anak laki-laki yang menangis sesenggukan lantaran ditinggalkan selama-lamanya oleh sang ayah.

Akun Instagram @viralyes yang mengunggah ulang konten menyebut anak bertopi merah itu kini hidup sebatang kara. Tampak sang anak yang menangis tersedu-sedu di samping jenazah ayahnya.

“Adik ini masih belum siap menghadapi kenyataan bahwa ayahnya bener-bener sudah tiada,” kata @viralyes, dikutip Suara.com pada Kamis (7/4/2022).

Bukan hanya ikut prihatin dengan nasib anak itu yang harus hidup sebatang kara, warganet juga dibuat banjir air mata karena melihat kondisi tempat tinggalnya.

Bagaimana tidak? Tampak si anak yang menangis tersedu-sedu sambil bersandar pada sebuah gubuk yang telah lapuk dan reyot. Tak ada dinding yang layak, hanya terlihat beberapa potong kayu yang disusun ala kadarnya mengelilingi gubuk tersebut.

Terlihat pula beberapa potong kain sarung yang sudah compang-camping di beberapa sisi gubuk tersebut. Mungkin kain itu awalnya dimaksudkan untuk memberi perlindungan bagi penghuninya, namun lama-kelamaan habis diterpa ganasnya cuaca.

Mirisnya lagi, gubuk yang ditinggali anak dan ayahnya itu disebut berada di tengah-tengah kebun kelapa sawit.

“Karena biasanya ayah ada di sebelahnya, di gubuk ini, di tengah kebun kelapa sawit,” imbuh pengunggah konten. “Sabar ya nak, doakan ayah di setiap waktumu. Yang kuat menghadapi dunia, hari ini dan hari selanjutnya.”

Video yang sudah ditonton 1 juta kali itu tentu mendapat atensi besar dari warganet. Banyak yang langsung memanjatkan doa untuk sang anak yang kini hidup sebatang kara, termasuk berharap agar ada orang baik yang berkenan menampung serta mengadopsinya.

“Itu jenazah ayahnya yah min di sebelah adik itu, Innalilahi Wa Innailaihi Raji’un, sabar tabah kuat ya nak,” ujar warganet.

“Semoga ada orang baik yang ikhlas membantu nya,” kata warganet.

“Bang anak tersebut kalau tidak punya sanak saudara saya mau ambil adik tersebut sebagai anakku. Terima kasih bang sudah mengaplud video akhirnya aku tau,” komentar warganet.

“Ya Allah Bang kalau boleh anak nya ikut sama saya aja yah, akan kami urus kami sekolahkan, kebetulan adik bungsuku meninggal,” imbuh warganet lain.

“Sakitnya sampai sini lihat adeknya, semua boleh pergi kecuali orang tua,” tutur warganet.

“Kok sampai gak tau ya ada orang yang gak punya rumah seperti ini, gak tega lihatnya,” timpal yang lainnya.

Berikut videonya;

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Viralyes (@viralyes)

[*suara]

 

Komentar