Jelajah Wisata Instagramable di POZE Dengan Samsung Galaxy A50s

HastagNet –  Demi mempercantik feed instagram, sekarang tuh pasti deh pengennya cari tempat yang instagramable. Kan bisa sekalian OOTD (Outfit of The Day). Saya sendiri selalu pengen feed terlihat cantik sesuai dengan keinginan saya sendiri, karakter saya sendiri. Dan bisa berbagi momen yang seru.
Adakalanya beberapa teman sangat miris melihat followers saya. Bukan seorang dua orang yang meminta saya beli followers dan like. Tapi saya ingin melihat, seberapa banyak orang yang memang tulus berteman dengan saya. Mau unfollow itu hak setiap orang. Jadi, ya sudah saya mah memilih apa adanya saja. Mau dapat job atau enggak ya ga apa. Karena rezeki itu ditangan Allah SWT.
Sekarang ini saya lagi senang banget mengabadikan moment dengan smartphone. Sudah jarang bawa kamera, karena hujan susah diprediksi seperti perasaan, uhuuk. Jadi, ngeri-ngeri sedap kalau bawa kamera. Kalau handphonekan tinggal bawa plastik buat diamankan. Paling mudah, kalau ketemu tempat yang instagramable langsung ambil smartphone dari saku celana, langsung cekrek. Ga perlu ribet pindahin dulu kalau pengen upload.

Wisata Instagramable POZE x Mario Photographie Neo Soho Mall

Sekarang ini namanya ke tempat wisata tuh, selalu wajib untuk kunjungi tempat yang instagramable. Saya sendiri kalau jelajahi sebuah tempat wisata, selain melihat pemandangan, menikmati alam, pasti cari spot instagramable untuk foto OOTD, eaaah. Apalagi kalau lagi produk teman, entah itu makanan maupun baju, sekalian bantu promosiin.
Nah, beberapa waktu lalu (5/02/20202) saya berkunjung ke Neo Soho Mall, bukan buat belanja atau nongkrong loh, tapi buat berkunjung ke wisata instagramable POZE x Mario Photographie.  Happy? Sudah pasti, bisa sepuasnya tuh foto, bisa buat nambahin konten di instagram juga. Seperti salah satu foto di atas dengan background merah. 
Berkunjung ke POZE x Mario Photographie diajakin teh Ani juga. Memang sudah rencana sejak lama, baru bisa kesampaian tanggal 5 Februari. POZE x Mario Photographie ini ada di Neo Soho Mall sejak 16 November 2019 sampai dengan 15 Februari 2020. Dengan harga tiket masuk yang beda-beda juga. Kebetulan dapat tiket VIP dengan harga 180.000. Semua instalasi foto disini instagramable banget. Bisa buat konten instagram sebulan nih hehehe.
Untuk POZE x Mario Photographie ini adalah 5 instalasi foto, yakni instalasi Womanhood yang aku banget nih, karena ada beberapa patung gitu yang menunjukkan seorang perempuan yang multitasking juga. Selain itu ada instalasi foto intuition space, puzzle mind, dynamic chemical, dan mind sanctuary. Jadi di POZE ini, pengunjung yang sudah beli tiket masuk bisa berfoto sepuasnya di instalasi yang sudah ada. Bisa foto sendiri, atau bahkan di fotoin juga. Dan hasilnya bisa langsung dikirim ke email. 
Mau selfie juga bisa banget. Disini kamu bisa menunjukkan diri kamu yang sesuangguhnya. Di beberapa instalasi foto yang instagramable ini, juga memanfaatkan teknologi kamera, seperti slow-mo camera, motion selfie experience, dan light painting photography. Saya sendiri mencoba slow-motion di instalasi womahood sama Adhe. Menarik banget hasilnya, apalagi langsung difotoin juga.

Foto dengan Samsung Galaxy A50s

Setelah puas di womanhood, saya mencoba instalasi foto lainnya. Dan semua foto yang saya hasilkan selain pakai kamera sendiri, difotoin dari pihak POZE, juga menggunakan kamera Samsung A50s. Hasilnya bisa dilihat dari foto di atas dan di bawah ini. Suka banget dengan hasilnya. Ada beberapa foto yang ga perlu saya edit lagi, udah cakep banget loh. Tinggal posting deh di Instagram.
Saya punya Samsung Galaxy A50s karena kebetulan di awal tahun kemarin menang lomba video kreatif Snapchat x IM3 Ooredoo. Happy? Sudah pasti, karena kebetulan banget perlu ganti handphone kerjaan juga. Kan OPPO F3 sudah mau pensiun juga, jadi saya perlu ganti. Eh dapet deh dari IM3 Ooredoo. Apalagi dah lama juga ga pegang Samsung, terakhir itu review dan pake Samsung Galaxy Tab A solusi untuk keluarga Indonesia, karena memiliki fitur Kids Mode.
Handphone Samsung A50s untuk sampai ke tangan saya perjalanannya cukup panjang ??. Dari datang ke rumah di madiun, lalu terbang kembali ke Jakarta, sampai di kantor lama suami, dan baru bisa diambil malam harinya. Dijagain lagi sama bapak-bapak tentara. Baru deh sampai di tangan saya untuk digunakan.
Mari kita bahas spesifikasi dari smartphone dari Samsung ini. Duhh gemeteran deh, soalnya dah lama juga ga review Samsung. Kalau tidak salah ingat Samsung Galaxy A50s ini baru hadir di Indonesia bulan September tahun 2019 lalu, dengan harga 4.099.00 untuk RAM 4 GB/64 GB dan 4.899.00 untuk RAM 6 GB/128 GB. 
Untuk Spesifikasi Samsung A50s ini lebih menarik menurutku, dengan desain body belakangnya yang memiliki motif geometris dengan efek holografis. Jadi kalau pas ada cahaya lampu, jadi terlihat ada pantulan warna warni gitu. Untuk body keseluruhan terlihat cakep, dengan layar 6.4 inci dan berat 169 gram, jadi nyaman untuk digenggam.
Yang paling saya suka dari Samsung Galaxy A50s ini adalah triple camera yang maksimal banget buat foto-foto. Ini bikin saya makin hobi foto juga, dari foto gedung, pemandangan, hingga foto saat di POZE. Untuk triple camera ini, kamera utamanya dibelakang dengan 48 Megapixel (bukaan lensa f/2.0), 8 Megapixel, dan 5 Megapixel, serta LED flash. Selain foto di POZE, saya juga foto-foto di jembatan menuju Central Park pada malam hari dan foto suasana gedung dekat Neo Soho saat sore hari. Ini dia hasilnya tanpa editing. Kamera belakangnya ini ada beberapa fitur , seperti makanan, malam, panorama, pro, fokus live, foto yang bisa wide juga, video, gerakan super lambat, gerak lambat, dan hyperlapse.
Hasil kamera belakang, dengan fitur malam dan wide
Samsung Galaxy A50s juga dibekali dengan prosesor Octa-Core 4×2.3 GHz. Sedangkan keamanannya bisa dengan finger print dan face unlock. Bahkan dengan baterai 4.000 mAh yang asyik buat diajak travelling, sehingga tidak usah sering charge hape juga, dan memiliki pengisian daya cepat 15W. Selain itu, Samsung A50s juga dibelakali dengan Android 9.0 (Pie);One UI.
Punya kamera depan?
Tentu saja punya sayang. Untuk tipe Samsung Galaxy A50s ini sudah dibekali juga dengan kamera depan 32MP, bisa puas-puasin deh itu selfie. Mau selfie sama teman rame-rame, sambil gogoleran, atau sambil bersantai bisa banget. Nah aku tunjukin ya hasil kamera depannya di bawah ini, sekaligus hasil foto pemandangan saat di Stasiun Jatinegara.
Spesifikasi sudah ok, harganya juga sudah ok banget. Sesuai deh dengan spesifikasi yang dimilikinya. Apalagi melihat hasil fotonya, membantu saya banget, yang memang ada beberapa pekerjaan. Soalnya akhir-akhir ini lagi males banget bawa kamera dengan kondisi hujan terus. Trauma aja gitu sama kejadian dulu kesiram air. Jadi sekarang ini lebih memiliki pakai smartphone juga. Baik datang ke event, maupun untuk foto produk menu di resto. Ada beberapa yang saya ambil dengan menggunakan kamera dari Samsung Galaxy A50s.
Saat menggunakannya saat foto di POZE senang banget dengan hasilnya, terang dan bikin percaya diri buat buru-buru share di sosial media ??. Apalagi kalau sudah foto pemandangan, emmm kece banget. Lihat saja foto sunset di atas sebagai salah satu hasilnya. Jadi makin semangat buat terus latihan foto juga. Untuk menghasilkan foto yang indah dan bisa saya bawa jelajahi wisata Indonesia juga nantinya. Seperti halnya saat jelajahi wisata instagramable di POZE dengan Samsung Galaxy A50s. (*)

Komentar