HAMAS penjaga benteng terakhir Palestina

Berita480 views

Salah satu propaganda Israel pada perang Israel – Palestina adalah memberikan stigma negatif pada HAMAS

Kenapa Israel terus menggempur Gaza sebagai basis HAMAS, katanya “karena HAMAS selalu memprovokasi dengan mengirimkan roket – roket ke wilayah israel, selain itu katanya HAMAS menolak berunding dengan Israel tidak seperti FATAH”. Bahkan dalam artikel lain, “HAMAS di sebut kelompok teroris yang menggunakan tameng anak – anak dan perempuan untuk berperang dengan Israel.”

Untuk melihat kiprah HAMAS dalam memperjuangkan tanah Palestina bisa kita lihat pada peta berikut ini :

Jika kita lihat peta wilayah kekuasaan HAMAS ada di Gaza Strip yang berbatasan dengan Mesir sementara wilayah kekuasaan FATAH di Tepi Barat.
Kita bisa melihat bagaimana Israel mencaplok wilayah Palestina bagian Tepi Barat dari tahun ke tahun, bahkan peta di bawah ini belum yang paling up to date kalo wilayah tepi barat terus menyusut.

Dari peta ini kita juga bisa lihat kenapa Gaza terus di gempur, karena benteng pertahanan terakhir rakyat Palestina yang di pertahankan HAMAS sejak tahun 1967 hingga sekarang Gaza masih tetap bertahan.
Sementara di Tepi Barat Fatah sudah di kalahkan Israel, makanya tidak ada pertahanan berarti dari Fatah atas pemukiman2 liar Yahudi di Tepi Barat.

Maka dari itu kenapa Israel terus menggempur Gaza, karena kekuatan terakhir Palestina ada di HAMAS.

InsyaAllah kita akan berjuang terus bersama HAMAS hingga hari kiamat, semoga benteng pertahanan terakhir para penjaga Al Aqsha selalu di berikan kekuatan untuk bertahan.

Inilah alasan kenapa Israel terus berperang dengan HAMAS.

Wallahu’alam

Irfan Noviandana

Komentar