Gimik FUP 1 GB Perhari dari Paket Internet Smartfren Unlimited Harga 65 Ribu

Berita844 views
Smartfren merupakan salah satu provider internet di Indonesia yang cukup besar dan memiliki banyak pengguna. Smartfren juga memiliki banyak varian paket internetnya. Dari mulai Smartfren 2 ribu per-Giga, Smartfren Volume, Smartfren Unlimited dan lain sebagainya. Namun penyebaranya belum menyeluruh ada beberapa daerah yang tidak dapat akses 4G nya Smartfren.

Gimik FUP 1 GB Perhari dari Paket Internet Smartfren Unlimited Harga 65 Ribu

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Baru-baru trend paket unlimited merambah dan semua provider internet di Indonesia pun berlomba-lomba memberikan paket unlimited yang termurah dan tercepat. Salah satunya Smartfren, provider yang satu ini juga mamberikan paket Unlimited Super 4G dengan 3 varian harga dan FUP. Dan pada artikel kali ini ElliotMayot ingin membahas dan mereviewnya dari harga sampai kecepatanya.

Paket ini memiliki 4 varian harga, masa aktif dan FUP yaitu yang pertama Rp 9.000 dengan FUP 1 Gb perhari selama 1 hari, yang kedua Rp 20.000 dengan FUP 1 Gb perhari selama 5 hari, yang ketiga Rp 65.000 (harga promo) dengan FUP 1 Gb perhari selama 30 hari, dan juga yang keempat Rp 100.000 dengan FUP 1,5 Gb perhari selama 30 hari. Dan ElliotMayot memakai yang ketiga yaitu Rp 65.000 (harga promo) dengan FUP 1 Gb perhari selama 30 hari.

Untuk masalah pembelian paket dan aktivasinya berikut cara singkatnya. Yang pertama dateng ke toko yang biasa menjual begituan kalau ngga ada pakai cara selanjutnya. Cara kedua yaitu download aplikasi resmi milik smartfren dan kalian bisa membelinya di sana. Cara terakhir adalah dengan menghubungi dial number *123# atau *123*2*7*5# dan kalian pilih menu Paket 4G Super Unlimited.

Ketiga varian tersebut tidak memliki perbedaan dalam masalah kecepatanya, hanya berbeda di sisi harga, FUP, dan masa berlakunya. Untuk kecepatanya juga bergantung pada daerah masing-masing dan saya ambil rata-rata dari berbagai tempat. Bisa dicek di website resmi milik Smartfren, apakah daerah kalian udah tercakup 4G nya Smartfren. Jika belum ya sabar aja tunggu sampai ada.

Kecepatan download sebelum melewati FUP lumayan standar sih sekitar 1-2 Mbps dan untuk nonton video di youtube dengan kualitas 720p pun tidak buffering kecuali dipaksa 1080 agak buffering dikit. Dan untuk bermain media sosial sih lancar-lancar aja. Walaupun begitu saya masih kecewa dengan paket ini karena kadang cepat kadang lambat untuk masalah download file dan upload file.

Setelah melewati FUP kecepatan tidak mengalami perbedaan yang besar hanya untuk download file dan upload file saja yang mengalami perbedaan kecepatan yang cukup besar. Dan untuk nonton video di youtube pun masih bisa 360p tanpa buffering. Untuk bermain media sosial sendiri masih lancar-lancar aja, tidak ada kendala yang berarti kecuali kalian membuka medsosnya via web itu berat.

Untuk saran dari ElliotMayot, dalam menggunakan provider internet dari Smartfren ini apapun paketnya jangan sesekali anda menghubungkanya ke VPN, karena jika dihubungkan maka speed akan mengalami penurunan yang cukup drastis dan me bmbahayakan privasi anda selama berselancar di internet. Kecuali kartu anda dalam keadaan kosong atau nol kuota dan nol pulsa.
Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Gimik FUP 1 GB Perhari dari Paket Internet Smartfren Unlimited Harga 65 Ribu. Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Komentar