Efek Teks Godzilla Photoshop

Berita360 views

Efek Teks Godzilla Photoshop

Postingan ini postingan keempat aku di BlackDark Photoshop, sepakat aku akan menciptakan tutorial imbas teks Godzilla memakai desain dari photoshop Cs 3.

Saya akan lanjut saja ya masta, malas buat deskripsi panjang-panjang, agan-agan kan hanya mau liat tutorialnya saja kan hehehe, sepakat fix kita lanjut gan langkah demi langkah menjadi masta-masta photoshop, hehe sebutan masta di group photoshop, (kapan lanjutnya nih ceritanya).

Langkah 1

Buka photoshop agan, sehabis di buka agan pilih sajian file>New ,ntar tampilan menyerupai gambar di bawah gan, atur nilai-nilainya menyerupai di gambar ya masta.


Width:450 pixel, Height:300 pixel oiya buat Resolution: 72 pixel (atau ikut menyerupai di gambar juga No Problem gan) Warna Background :Black, jikalau sudah fix lansung ok saja gan(gak bayar kok hehehe).


Ntar tampilannya menyerupai gambar diatas gan, ingat ya gan background berwarna hitam jikalau background berwarna putih agan pilih sajian Edit>Fill pilih warna black untuk diterapkan atau tekan di keyboard agan D kemudian tekan Alt+Backspace di keyboard agan, jikalau sudah jawaban kita lanjut gan ke langkah selanjutnya.

Langkah 2

Pilih Type tool (tekan “T” pada keyboard) pada toolbox photoshop, “kalau agan belum mengerti ihwal tool photoshop aku sarankan semoga agan terlebih dahulu mengenal tool photoshop menyerupai yang telah posting sebelumnya”, lalu ketiklah goresan pena yang akan diberi imbas pada Background yang hitam tadi. Pada gambar teladan tutorial dibawah ini, aku buat jenis hurufnya Times New Roman ukuran 48pt dengan warna putih, teladan gambar di daerah biasa masta.


Jika sudah jawaban menciptakan teks kita lanjut gan ke tkp selanjutnya, next masta.

Langkah 3

Klik kanan pada layer text goresan pena agan menjadi Resterize Type, damai gan ada teladan gambar kok, gak bakalan nyasar deh. Ikutin ya gan menyerupai gambar di bawah.


Ntar layer text agan menjadi layer aktif menyerupai teladan gambar di bawah gan. Ucapin bim salabim masta biar gak nyasar hehee 😀 kidding masta ^_^


Belum nyasar kan masta, jikalau sudah benar ucapin mantranya ntar tampilannya menyerupai di atas ya masta. Oke masta kita next aja ya ke langkah selanjutnya.

Langkah 4

Pilih sajian Filter>Stylize>Emboss soal nilai atur terserah agan aja, sesuai selera saja masta, jikalau aku mengatur nilainya menyerupai gambar di bawah masta.


Kalau sudah jawaban mengatur nilainya kita lanjut terus masta pantang mundur pokoknya. Tenang masta ada buahnya kok.

Langkah 5

Pilih sajian Image>Adjusments>Color Balance atau tekan Ctrl+B di keyboard masta, ntar nilainya terserah masta saja, jikalau mau ngikut aku mulu ya terserah masta juga sih, aku gak ngelarang masta, jikalau masta mau ngikut-ngikut lihat di gambar di bawah ya masta.


Lanjut ke langkah selanjutnya masta, hoamz :O ngantuk masta.

Langkah 6

Pada layer goresan pena tekan aja masta di keyboard Ctrl+klik pada thumbnail layer masta, fungsinya sih semoga goresan pena terseleksi, liat teladan gambar masta.


Kalau sudah terseleksi menyerupai gambar di atas, lanjuut ke langkah selanjutnya masta.

Langkah 7

Lebarkan seleksi agan dengan mengunakan sajian Select>Modify>Expand seperti gambar di bawah masta atur nilainya menjadi expand by: 8 pixel. Ntar gambarnya menjadi menyerupai di bawah ini masta.


Kalau sudah menyerupai di atas kita lanjut ke langkah selanjutnya masta, hoamz tambah ngantuk di hajar musik titanic ZzzZzz. Next next

Langkah 8

Pilih pada thumbnail background dan tekan pada keyboard tombol “D” dan selanjutnya tekan Ctrl+Backspace pada tumhbnail background hitam tadi. Jika berhasil tampilan ya akan menyerupai gambar di bawah ini.


Setelah jawaban tekan Ctrl+B pada keyboard semoga seleksi pada teks hilang atau memakai sajian Select>Deselect.

Lihat Selengkapnya Sumber : /search?q=efek-tesk-godzilla-photoshop

Komentar