Artefak Roket Berusia 3 Ribu Tahun, Bukti Alien Datangi Bumi Sejak Dulu?

PalembangSatu – Keberadaan alien atau makhluk luar angkasa masih menjadi misteri hingga hari ini. Sejumlah penemuan atau pengakuan manusia atas alien ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

Salah satu misteri mengenai alien atau makhluk luar angkasa dengan kemajuan teknologinya mungkin bisa tergambar darii artefak yang ditemukan sejumlah arkeolog di Turki pada 1973.

Dikutip dari Ancient-Code, artefak itu tepatnya ditemukan di Kota Tushpa yang kini bernama Toprakkale. Dari penelitian para arkeolog, diperkirakan artefak itu berusia lebih dari 3 ribu tahun.

Artefak yang terbuat dari batu mulia berbahan lunak itu digambarkan seperti patung mirip roket atau pesawat luar angkasa yang jelas terlalu modern di zamannya.

Menurut buku Zecharia Sitchin The Earth Chronicles Expeditions, objek itu berbentuk kerucut dengan panjang 23 cm, tinggi 9,5 cm, dan lebar 8 cm.

Terdapat juga satu mesin besar dan empat knalpot di bagian belakangnya. Di bagian tengah terdapat ruang yang mirip kabin atau kokpit dengan pilot tunggal. jelas terdapat satu pilot duduk namun sayangnya kepala patung itu sudah tidak ada.

Sejumlah arkeolog yang meniliti mencoba menerka maksud artefak misterius ini. Menurut mereka, artefak ini merupakan elemen kunci dalam teori Astronot Kuno.

Sementara yang lain mempercayai bahwa orang-orang Turki kuno pernah melihat alien atau makhluk luar angkasa terbang melintasi wilayah Kerajaan Urartu pada masa itu.

Kini artefak pesawat ruang angkasa ini berusia 3.000 tahun lebih itu disimpan di Museum Arkeologi Istanbul. Tapi anehnya artefak itu tidak dipamerkan seperti penemuan-penemuan lain.

Ketika diposting oleh akun @yukyukinfo di Instagram, artefak ini menuari beragam respon warganet.
“Kebetulan memang mengerikan,” ujar seorang warganet.
“Penjelajah waktu,” timpal yang lain. [*kumparan]

Komentar