Alasan Indonesia Disebut Negara Konoha Terungkap! Gara-gara Kemiripan Wajah Mantan Presiden dengan Hokage?

Nasional343 views

PalembangSatu – Ramai di media sosial plesetan Indonesia disebut negara Konoha, kini akhirnya terjawab dengan penjelasan Konten Kreator Rizal Maihendra, apa sih alasannya?

Dalam unggahan di akun Instagram @rizalmaihndra yang diunggah pada 1 Juni 2023, ia menjelaskan berdasarkan keterangan akun TikTok @TAUFIKWHY212 bahwa geografis dan kepemimpinan Indonesia sangat mirip dengan tanah kelahiran serial anime Naruto, yakni Desa Konoha.

Berikut ini 5 alasan Indonesia disebut negara Konoha, yang berhasil dirangkum suara.com, Senin (5/6/2023)

1. Ada Bukit Mirip di Desa Konoha

Para penggemar anime Naruto pasti tahu bukit yang di Desa Konoha yang terukir para wajah hokage terdahulu. Bukit ini sangat ikonik karena menimbulkan kesan magis yang luar biasa.

Nah menariknya di Indonesia ada loh bukit yang sangat mirip, tepatnya berada di Kalimantan dan bernama Bukit Kelam, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

2. Pendiri Indonesia dan Desa Konoha

Sosok Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno kerap dikaitkan dengan sosok hokage pertama yakni Hashirama Senju yang juga seorang pendiri Desa Konoha.

Selanjutnya ada juga sosok hokage kedua, yakni Tobirama Senju yang membenci klan Uchiha dikaitkan dengan Presiden Ke-2 RI, Soeharto yang membenci PKI (Partai Komunis Indonesia).

Dalam serial diceritakan hokage kedua membantai semua klan Uchiha, sehingga sangat erat dengan Soeharto yang juga saat itu berperang melawan PKI.

3. Pemimpin Jenius dan Rela Berkorban

Presiden Ke-3 RI dijabat BJ Habibie yang terkenal jenius karena bisa menciptakan pesawat terbang. Sosok ini sangat selaras dengan hokage ketiga di Desa Konoha yakni Konohamaru Sarutobi yang juga diceritakan tidak kalah jeniusnya.

Tidak lupa juga Indonesia punya Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang dikenal sebagai presiden Indonesia, baik hati dan suka berkorban sama dengan sosok Hokage Keempat yakni Minato Namikaze, yang tewas demi melindungi Desa Konoha karena amukan rubah ekor sembilan.

4. Megawati Seperti Tsunade Senju

Megawati Soekarnoputri jadi satu-satunya perempuan di Indonesia yang menjadi presiden, begitu juga Tsunade yang jadi hokage kelima di Desa Konoha dan satu-satunya perempuan.

“Yang ke-5 itu ada Bu Megawati, yang sama-sama cucu dari presiden alias hokage pertama,” papar Rizal

Tidak lupa ada juga hokage keenam Kakashi yang dianggap mirip dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sama-sama punya latar belakang militer.

5. Naruto-Sasuke Ibarat Jokowi-Prabowo

Naruto merupakan hokage ketujuh yang dianggap setara dengan Presiden Jokowi. Naruto memiliki rival legenda yakni Sasuke Uchiha, sehingga Prabowo Subianto dianggap setara dengan Sasuke Uchiha.

“Tapi di-ending Naruto sama Sasuke bersama membangun desa. Sama kayak Pak Jokowi dan Prabowo saat ini kan,” tutup Rizal. (*)

Komentar